Prediksi Teknologi 2018: Kedua, Hidup Makin Cerdas

Mulai 2018, sejumlah langkah besar menanamkan kecerdasan buatan berkecepatan tinggi (near instant) dalam IoT, baik kecerdasan buatan yang diterapkan di perkotaan, bisnis, perumahan, dan kendaraan.
Manusia akan berevolusi menjadi ‘konduktor digital’ dari teknologi dan lingkungan di sekitar. Teknologi akan berfungsi sebagai perpanjangan tangan diri kita. Setiap objek akan menjadi lebih cerdas dan membantu kita menikmati hidup secara lebih cerdas.

Kawasan APJ merupakan pusat inovasi dan implementasi IoT. Jumlah investasi akan terus bertambah dan sejumlah faktor seperti inisiatif pemerintah dan perkembangan 5G akan menjadi pendorong besar.

Jepang, Korea Selatan, Singapura, Australia dan Selandia Baru berada di depan dalam hal kesiapan IoT berkat faktor-faktor tersebut.

Namun demikian, hambatan keberhasilan IoT sama di seluruh dunia, sehingga dibutuhkan kolaborasi untuk mengatasi hambatan-hambatan seperti standarisasi yang tidak konsisten, kondisi teknologi yang tidak seragam, dan kebutuhan mempersiapkan infrastruktur.

Sumber: tekno.liputan6.com
Kalbar Satu

Popular posts from this blog

Meloholic Episode 5 - Sub Indonesia