Saatnya Perempuan Jatim Membangun Jejaring

Perempuan-perempuan yang menekuni bisnis terus bermunculan setiap tahun. Meski begitu, tak semua pengusaha perempuan itu memahami cara yang efektif untuk mengembangkan bisnisnya. Termasuk bagaimana cara memperluas jejaring usaha.
 
Foto: Saat Ice Breaking pada hari kedua oleh tim KKK (Konsorsium Keadilan dan Kedamaian)
Karena itu, pengusaha pemula itu perlu meningkatkan wawasannya dengan mengikuti forum-forum seminar dan diskusi. Seperti Workshop Perencanaan Kegiatan yang digelar KKK (Konsorsium Keadilan dan Kedamaian) di Hotel Pelangi kemarin (14/12/2017)

Workshop itu diikuti 150-an perempuan yang tergabung dalam Komunitas Dampingan. Mereka berasal dari kecamatan Perak (Kabupaten Jombang), Kecamatan Ajung (Jember) dan Kecamatan Kraksaan (Kabupaten Probolinggo).

Ketua Tim Program Workshop Perencanaan Kegiatan Pandriono menyatakan, lewat acara ini pihaknya ingin membantu pengusaha perempuan dalam mengembangkan jejaring. Sebab, dengan jejaring itu, penguatan ekonomi rakyat yang berciri wirausaha bisa terwujud.

Sementara itu Direktur KKK, Achmad Wazir Wicaksono menjelaskan, betapa pentingnya posisi perempuan, terutama ibu rumah tangga dalam perekonomian.

“Ibu rumah tangga itu salah satu pilar ekonomi keluarga. Dengan dukungan Sampoerna, kami ingin mereka bisa membangun jejaring dalam pemasaran. Karena bidang itu yang paling susah untuk dipelajari. Mulai dari perencanaan produk hingga bagaimana memuaskan konsumen, itu butuh ketelatenan,” jelasnya.

Sumber: Media Cetak Radar Malang Kalbar Satu

Popular posts from this blog

Meloholic Episode 5 - Sub Indonesia